7 Pelajaran yang Harus Anda Pelajari dari Kesalahan Anda Sebelum Berumur 30

7 Pelajaran yang Harus Anda Pelajari dari Kesalahan Anda Sebelum Berumur 30

Dalam hidup Anda akan melakukan banyak kesalahan. Dan kesalahan mungkin tidak terlalu buruk. Kesalahan adalah bagian penting dari pertumbuhan. Saya memiliki kesalahan sendiri. Dan jika saya harus melihat kembali usia 20-an saya mungkin akan senang melakukan hal-hal yang berbeda. Saya ingin mengambil lebih banyak risiko atau bertempur lebih banyak atau mencoba lebih banyak usaha. Sejujurnya sebelum Anda berusia 30, Anda akan memiliki energi yang cukup. Seiring bertambahnya usia, gairah dan antusiasme Anda mungkin mulai berkurang, tetapi ini selalu waktu untuk melihat ke belakang dan tahu apa yang Anda lakukan dengan benar atau apa yang salah.

Berikut adalah 7 Pelajaran yang Bisa Mengubah Hidup

1. Mereka tidak akan mengajarimu semuanya di sekolah

Saya harus akui itu, sekolah mungkin berlebihan. Walaupun beberapa orang mungkin memperdebatkan hal ini, penting untuk mengetahui bahwa ada banyak keterampilan yang akan Anda peroleh di luar sekolah yang akan bermanfaat bagi kesuksesan jangka panjang Anda. Influencer seperti Robert Kiyosaki, James Altucher dan Grant Cardone berpendapat pentingnya mendapatkan pendidikan formal. Yang benar adalah bahwa pendidikan mandiri akan membuat Anda menjadi kekayaan yang Anda inginkan, bukan diploma atau gelar sarjana. Tapi ini adalah pelajaran yang akan Anda pelajari di sepanjang jalan, setidaknya sebelum Anda berusia 30 tahun.

2. Ini bukan tentang apa yang dipikirkan orang

Pendapat orang tidak masalah. Hanya pendapat Anda yang penting. Sering kali apa yang Anda coba lakukan mungkin tidak sesuai dengan metode konvensional. Namun Anda harus memahami bahwa tujuan dan aspirasi kami semuanya unik bagi siapa kami.

Jika saya melihat ke belakang sekarang, saya akan lebih fokus untuk tidak terlalu khawatir tentang hal-hal yang di luar kendali saya, dan pendapat orang adalah salah satunya. Jadi, menurut Gary Vaynerchuck, “belajarlah untuk fokus pada omong kosong Anda.” Anda akan belajar bahwa sorotan tidak pernah ada pada Anda dan mereka mungkin terbebani dengan masalah mereka sendiri. Jadi mengapa membuat banyak harapan mereka terhadap Anda?

3. Hidup tidak adil

Ini benar-benar tidak pernah menjadi permainan yang adil dan tidak akan pernah terjadi. Hal-hal baik terjadi pada orang jahat dan hal buruk terjadi pada orang baik. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda harus menjadi korban berkali-kali, tetapi itu tidak terlalu penting. Anda harus belajar bertanggung jawab atas tindakan Anda sendiri, dan tidak pernah membiarkan apa yang orang lain memengaruhi kebaikan hati Anda. Terkadang pria jahat akan menang atau pria licik akan menjadi orang yang mendapatkan kesepakatan daripada pahlawan. Ini adalah kehidupan, sh * t terjadi. Namun, memiliki pola pikir yang tepat. Bagaimana Anda menghadapi hal-hal buruk dan terus maju bisa menjadi apa yang menentukan karakter Anda dan membuat Anda menjadi orang yang berpengaruh. Selalu menang dalam hatimu.

4. Kegagalan bagus untuk proses belajar Anda

Ya tidak ada yang suka gagal. Ketika Anda lebih muda dan di sekolah, entah bagaimana ada kabel di dalam diri Anda bahwa kegagalan itu buruk. Dan mereka yang gagal datang terakhir. Namun di dunia nyata itu tidak selalu cara kerjanya. Gagal maju dan melihat setiap kegagalan sebagai proses pembelajaran mendorong Anda untuk tumbuh. Anda lebih siap untuk aspirasi masa depan ketika Anda gagal. Sejauh Anda tidak bertahan, tetapi bisa bangkit kembali, Anda akan bertahan hidup. Pada saat Anda berusia 30 tahun, Anda akan memahami bahwa kegagalan tidak terlalu buruk. Mereka yang gagal lebih sering siap untuk menghadapi kesuksesan.

5. Uang bukan segalanya

Anda masih muda dan bisa bersemangat tentang kebebasan yang diberikan uang kepada Anda. Tapi uang bukan segalanya. Dalam bisnis, uang seharusnya tidak menjadi yang utama. Menurut pendiri Adam Legas dari Nanodyr8, “Kami di sini untuk menjadi sungai dan bukan reservoir, jadi biarkan uang menjadi alat untuk membantu Anda mencapai impian Anda. Daripada berfokus hanya pada uang, fokuslah pada nilai. ”Pikirkan bagaimana Anda dapat berkontribusi pada lingkungan Anda. Pikirkan bagaimana Anda dapat terhubung dengan orang lain dan menyelesaikan masalah mereka. Bangun hubungan dan hargai yang sudah Anda miliki.

6. Jaga tubuh Anda

Tidak diragukan lagi tubuh Anda adalah kendaraan Anda menuju kesuksesan. Jika Anda merawat tubuh Anda dengan benar, itu akan merawat Anda juga. Kebanyakan orang ketika mereka muda mungkin tidak memahami bagaimana tubuh mereka dapat mempengaruhi kesuksesan mereka. Tapi percayalah padaku, tubuhmu melakukannya untukmu. Efek alkohol pada tubuh Anda berbeda saat Anda bertambah tua. Sangat penting untuk merawat tubuh Anda sehingga Anda dapat merangkul kesuksesan yang Anda inginkan. Olahraga. Bukan karena Anda ingin membuat orang terkesan atau membakar kalori, tetapi karena Anda akan merasa senang ketika melakukannya. Anda akan mengurangi stres dan meningkatkan kemampuan mental Anda. Selain sedikit aktivitas fisik untuk kesejahteraan Anda secara keseluruhan bukanlah ide yang buruk.

7. Belajar hidup dengan tujuan

Seiring bertambahnya usia kita, kita mungkin harus mengarahkan energi dan waktu kita dengan tepat. Ketika kita muda, kita tampaknya ada di mana-mana. Ketika saya masih muda, saya tampaknya membawa banyak hal di bahu saya. Saya menjalani kehidupan dan melakukan sesuatu karena saya pikir saya harus melakukannya. Pergi ke sekolah, mencari pekerjaan, menikah, atau memiliki anak tampaknya merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Tetapi kadang-kadang kita perlu memiliki perspektif yang lebih jelas tentang hal-hal yang benar-benar kita inginkan atau hal-hal yang memang kita butuhkan. Mengatakan tidak kepada banyak hal bukanlah ide yang buruk. Dan seiring bertambahnya usia Anda menemukan bahwa ini bukan tentang bekerja lebih banyak atau hidup lebih sedikit tetapi tentang melakukan hal-hal yang pada dasarnya membuat Anda bahagia. Ini adalah tentang menemukan tujuan dan menjalani hidup Anda di sepanjang jalan yang jelas.

Kesimpulan

Anda seharusnya tidak waspada melakukan kesalahan. Jangan biarkan kesalahan yang Anda buat membanjiri. Sangat penting Anda melakukan kesalahan. Tetapi fokus Anda harus belajar dari kesalahan-kesalahan ini. Kesalahan yang Anda buat saat berusia 20 tahun seharusnya tidak menjadi kesalahan yang sama seperti ketika Anda berusia 30 tahun. Mengambil langkah besar dalam karier, bisnis, dan kehidupan Anda mungkin membutuhkan nyali dan melakukan apa yang perlu. Kesalahan yang Anda buat di masa lalu berfungsi sebagai kompas untuk membuat pilihan yang tepat.

Jika saya melihat ke belakang, apakah saya menyesali kesalahan yang saya buat? Tidak. Itu berfungsi sebagai pelajaran atau bimbingan yang ideal bagi saya untuk mencapai kesuksesan dan merangkul tujuan atau aspirasi yang ingin saya capai. Ya, harap punya jurnal. Usia 30 sangat penting untuk pertumbuhan karir Anda dan seberapa jauh Anda akan melangkah. Jadi Anda harus dapat menyadari hal-hal yang tidak berhasil untuk Anda di masa lalu dan menggunakan pengetahuan ini dalam menetapkan tujuan masa depan.

Hidup harus dijalani. Percaya pada dirimu sendiri. Memahami bahwa master telah gagal lebih dari yang telah dicoba oleh pemula. Membuat kesalahan-kesalahan itu sama sekali tidak buruk jika Anda mau mendorong ke tingkat yang lebih tinggi dengan konsistensi, tekad dan ketahanan. Semoga sukses bagimu saat kamu naik ke puncak.